Tingkatkan Pelayanan, Rai Mantra Dorong Peningkatan Profesi Dokter

38
Wali Kota Rai Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara foto bersama dan mengucapkan selamat kepada dr. Ketut Jayadi yang telah dilantik sebagai dokter ahli utama RSUD Wangaya (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra kembali melantik Dokter Ahli Utama RSUD Wangaya Kota Denpasar, belum lama ini, bertempat di ruang pertemuan rumah sakit setempat. Kali ini dr. Ketut Jayadi dilantik langsung Wali Kota Rai Mantra yang sebelumnya juga melantik dr. I Ketut Suryana sebagai dokter ahli utama RSUD Wangaya.

Pelantikan pejabat fungsional Ahli Utama kepada dokter di Rumah Sakit Umum Daerah merupakan Keputusan Presiden Republik Indonesia, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama. Hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Ketut Mister, dan Kadis Kesehatan, dr. Luh Putu Sri Armini.

Rai Mantra usai pelantikan mendorong peningkatan profesi dokter utama RSUD Wangaya. Diharapkan dari pelantikan dokter ahli utama ini dapat meningkatkan SDM dan pelayanan prima RSUD Wangaya. Di samping itu, peningkatan program fisik RSUD Wangaya lewat pembangunan gedung baru telah terealisasi secara baik.

 ‘’Harapan kami RSUD Wangaya dapat terus memberikan pelayana prima kepada masyarakat dari peningkatan SDM dan juga peningkatan program fisik yang ada,’’ ujar Rai Mantra sambil menegaskan pelaksanaan motto pelayanan Pemkot Denpasar yakni Sewaka Dharma melayani adalah kewajiban dapat berjalan secara baik.

Hal ini memberikan dampak pada tingkat kesehatan khusunya pada angka harapan hidup masyarakat yang saat ini di Kota Denpasar mencapai 74 tahun. Menurutnya, di negara-negara maju tingkat harapan hidup masyarakat mencapai 78 hingga 80 tahun. Namun kita bersama optimis peningkatan angka harapan hidup masyarakat terus berjalan lewat program-program pelayanan yang baik kepada masyarakat melalui motto pelayanan Sewaka Dharma.

Di samping itu, dalam peningakatan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Denpasar juga telah ditunjang dengan berbagai pelayanan dibidang kesehatan. Seperti Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat (Damakesmas) sebagai program pelayanan yang merujuk pada pelayanan home care. Artinya, program ini memberikan pelayanan langsung ke rumah-rumah masyarakat dengan menghubungi nomor kegawatdaruratan Denpasar di 112 atau di nomor telepon 223333.  Pelayanan mobil jenazah, safari kesehatan, menyasar kesehatan lansia hingga Posyandu paripurna yang menjadi rujukan program yang diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Selamat kepada dr. Ketut Jayadi sebagai dokter ahli utama RSUD Wangaya,’’ ujar Rai Mantra sembari mengharapkan dapat memberikan imbas pada peningkatan profesi dokter bagi rekan-rekan dokter RSUD Wangaya (sta)