Makin Diminati, Usaha Klinik Kecantikan pun Menjanjikan

28

Perkembangan klinik kecantikan, salon ataupun skin care di Bali kian pesat, seiring meningkatnya minat masyarakat untuk menjaga penampilan. Hal ini mendorong kian menjanjikannya bisnis klinik kecantikan di Bali. Seperti apa persaingannya?

DEWASA ini, menjaga penampilan sudah menjadi hal utama bagi sebagian masyarakat, yang tidak hanya wanita, termasuk juga pria. Berbagai jenis metode, perawatan hingga kosmetik juga ditawarkan dunia kecantikan, khususnya klinik kecantikan. Tidak hanya untuk membersihkan atau mencerahkan kulit, yang digemari orang Indonesia pada umumnya, mendatangi klinik kecantikan juga bertujuan untuk menyempurnakan beberapa bagian tubuh. Seperti halnya filler (penyuntikan cairan pada bagian tubuh), botox (suntikan untuk mengatasi kerutan), tanam benang dan sebagainya. Hal ini tentunya mendorong makin berpeluangnya klinik kecantikan ke depannya.

Salah seorang pemilik klinik kecantikan, sekaligus spesialis kulit dan kelamin, Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, Sp.KK. mengatakan, klinik kecantikan memiliki peluang besar untuk saat ini maupun ke depannya.

“Pada era saat ini, banyak orang menyukai selfie dan ngumpul-ngumpul, sehingga penampilan dan kecantikan kulit akan menjadi kebutuhan utama,” katanya.(wid)