Denpasar (Bisnis Bali)-  Kain brokat disukai banyak orang untuk membuat kebaya. Karenanya, tren brokat juga terus berubah, seperti tren terbaru yang baru diluncurkan ke pasaran yaitu brokat Semi Prancis Zuki.

Cok Istri Mirah. S.E., pemilik Ode-nant textile mengatakan, sekarang konsumen lebih banyak memilih brokat semi Prancis karena harganya yang lebih terjangkau dan kualitas premium. “Selisih harga brokat semi Prancis dengan brokat Prancis cukup lumayan ya. Bisa tiga bahkan empat kali lipat,” tuturnya.

Brokat semi Prancis juga setiap saat terus mengeluarkan motif terbaru sehingga sangat banyak pilihan bagi konsumen. “Motif terbaru bulan ini adalah semi Zuki. Motif ini terlihat sangat cantik dan seksi bila sudah dijahit menjadi kebaya,” paparnya.

Berbeda dari motif semi Prancis sebelumnya yang mengandung benang lebih tebal, semi Zuki lebih tipis dan lentur. Hal tersebut memberikan efek seksi dan elegan, sehingga semi Zuki cocok digunakan untuk membuat gaun maupun kebaya modifikasi.

Ada banyak pilihan warna, namun warna favorit saat ini adalah warna olive. “Warna olive ini adalah warna hijau kecokelatan. Yang membuat kulit akan terlihat putih bila menggunakannya,” tukasnya. Selain warna tersebut “baby pink” dan putih juga masih banyak peminatnya.  (pur)