Serahkan Sertifikat Tanah secara Simbolis Bupati PAS Upayakan Kepastian Hukum Kepemilikan Tanah

26
Penyerahan sertifukat dilaksanakan Oleh Bupati PAS Secara Simbolis Di Gedung Serba Guna Desa banyuatis Kecamatan Banjar. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terkait legalitas kepemilikan tanah, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana (PAS), ST., menyerahkan sertifikat hak milik kepada warga Desa Banyuatis, Desa Gobleg, dan Desa Munduk. Penyerahan ini dilaksanakan oleh Bupati PAS secara simbolis di Gedung Serba Guna, Desa banyuatis, Kecamatan Banjar.

Penyerahan sertifikat tersebut merupakan program Nasional Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dan diberikan bagi masyarakat secara gratis.

Untuk di Kecamatan Banjar, sedikitnya ada 326 bidang sertifikat tanah yang diterima Oleh masyarakat dengan rincian untuk di Desa Banyuatis 125 bidang Sertifikat yang diserahkan, sedangkan di Desa Gobleg ada 90 bidang sertifikat, dan untuk di Desa Munduk sebanyak 111 bidang sertifikat.

Bupati PAS  mengatakan, penyerahan sertifikat PTLS, merupakan kepedulian pemerintah dalam melegalisasikan program Prona secara gratis, sehingga masyarakat dapat memperoleh hak yang sah secara hukum administrasi di bidang Agraria. “Melalui program PTLS ini, sangat membantu masyarakat untuk memperoleh bukti kepemilikan sah atas tanahnya,” katanya. (ira)