Mantapkan SDM, Karyawan LPD Se-Kuta Utara Ikuti Pelatihan

63
Suasana pelatihan karyawan LPD se-Kuta Utara yang diselenggarakan di Secret Garden,  Tabanan. (wid)

Tabanan (Bisnis Bali)- Ketatnya persaingan yang dihadapi lembaga keuangan kedepan, membuat Lembaga Perkreditan Desa (LPD), mulai menyiapkan diri terutama meningkatkan kualitas SDM. Hal ini pula yang telah dilakukan  Koordinator Kecamatan LPD se- Kuta Utara dengan mengadakan pelatihan untuk karyawan yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Koordinator LPD se- Kuta Utara, I Ketut Sender, mengatakan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Secret Garden, Tabanan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pikiran dari pengurus terutama karyawan LPD. “Dari pelatihan ini kami harapkan, karyawan mampu mengubah pola pikir, tidak hanya itu-itu saja, terutama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, bagaimana bekerja dan memberikan pelayanan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Terlebih lagi, pada pelatihan ini, dikatakannya, juga menekankan pada strategi marketing  khususnya kredit dengan pemateri dari Bank Mandiri. Menurutya, dalam persaingan yang ketat saat ini, terlebih lagi dengan produk KUR oleh Bank Umum, membuat pelatihan terkait strategi marketing ini harus terus dilakukan. Disamping itu, pelatihan ini juga sangat penting agar mampu meningkatkan pelayanan di LPD.

“Selain diberikan materi langsung dari pihak Bank Mandiri dan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sharing dengan LPD lainnya, sehingga mampu menambah wawasan bagi karyawan. Dan apa yang cocok diterapkan, agar bisa diterapkan di LPD masing-masing,” tuturnya. (wid)