Siap Promosikan Pariwisata Bali Sekkab Badung Terima Tim APKASI dan TRAVLR Australia

47
istAPKASI - Sekkab Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan dari Tim APKASI dan TRAVLR Australia (Media asal Australia) di Puspem Badung Senin (29/1) kemarin.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Badung I Wayan Adi Arnawa, Senin (29/1) kemarin menerima kunjungan dari Tim Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan TRAVLR Australia (Media asal Australia) di Puspem Badung. Tim APKASI dan TRAVLR Australia telah menjalin kerja sama dengan tujuan ikut mempromosikan dan mengkampanyekan kembali pariwisata bali dan status keamanan berwisata terkait erupsi Gunung Agung kepada wisatawan mancanegara melalui media The Bali Bible.

Dari APKASI hadir Syaifudin, bersama Rizki Fauzi, dari TRAVLR Australia hadir Chis Burns, Simon To Wennepe dan Nina Willianson. Sementara Sekda Badung didampingi Kabag Humas Putu Ngr. Thomas Yuniartha, IB Geger dari Bagian Pemerintahan serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Badung.

Sekkab Badung I Wayan Adi Arnawa sangat menyambut baik MoU yang telah dilakukan antara APKASI dengan TRAVLR Australia, dalam upaya mempromosikan pasiwisata bali melalui The Bali Bible. Hal ini gayung bersambut dengan komitmen dan langkah yang telah dilakukan Pemkab Badung dalam rangka recovary pariwisata Bali terkait dengan erupsi Gunung Agung. Adi Arnawa juga menyampaikan apresiasi kepada TRAVLR Australia yang ikut berperan dan membantu Pemerintah Provinsi Bali dan Pemkab Badung khususnya dalam mempromosikan pariwisata bali ke mancanegara dan memastikan Bali aman dikunjungi. Melalui upaya ini diharapkan perkembangan pariwisata di Bali dapat berjalan dengan baik dan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara mampu meningkat. Terkait dengan Bali Bible, Sekkab juga meminta Dinas Pariwisata Badung untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak TRAVLR Australia. “Pada prinsipnya kami Pemkab Badung mendukung upaya dari APKASI dan TRAVLR Australia bersama-sama mempromosikan periwisata Bali dan memastikan Bali aman untuk dikunjungi wisatawan,” tambahnya.

Chris Burns dari TRAVLR Australia menerangkan, pihaknya akan membuat sebuah kompetisi melalui website yang dimiliki yakni Bali Bible. Kompetisi ini dengan mengajak turis untuk merancang/membuat trip di wibesite Bali Bible. Yang banyak follower-nya akan mendapat hadiah berupa paket holiday, di Uluwatu, Seminyak dan Ubud.

Sementara Syaifudin dari APKASI menerangkan, APKASI bersama TRAVLR Australia telah menjalin kerja sama. Sebagai bentuk dukungan nyata, kedua pihak bermaksud membantu pemerintah Indonesia khususnya Bali untuk mempromosikan pariwisata Bali, sehingga dapat memulihkan pariwisata Bali serta meningkatkan kunjungan wisatawan. (ad 0.121)