Safari Kesehatan Pemkot Denpasar Sasar Ratusan Warga Banjar Tangtu

37

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara berkelanjutan, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bekerja sama dengan The John Fawcett Foundation (JFF) rutin mengadakan safari kesehatan.

Belum lama ini, bertempat di Banjar Tangtu Desa Kesiman Kertelangu safari kesehatan di serbu masyarakat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerthi Rai Iswara, serta Camat Denpasar Timur, Dewa Made Puspawan untuk meninjau langsung kegiatan tersebut.

Dengan upaya memberikan pelayanan terbaik untuk mensejahterakan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemkot Denpasar tidak henti-hentinya memberi pelayanan kesehatan jasmani maupun rohani. Kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan dari banjar ke banjar se-Kota Denpasar dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat.

“Ini merupakan pelayanan kesehatan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan langsung menyasar masyarakat, kami berharap masyarakat dapat merasakan berbagai manfaat yang diberikan,” ujar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, saat meninjau pelaksanaan safari kesehatan sembari mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan.

Sementara Kepala Dusun Banjar Tangtu, Made Sudana mengatakan, program Safari Kesehatan ini merupakan program lanjutan yang dicanangkan Pemkot Denpasar untuk desa/kelurahan di Kota Denpasar, dengan tujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai Kota Sehat. (sta)