Bupati Agus Suradnyana Terima Penghargaan Kemenkum HAM

24
Penghargaan diserahkan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali bertepatan dengan Hari Bakti Imigrasi.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Sebagai bentuk apresiasi atas bantuan kepada pihak Imigrasi Singaraja, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Penghargaan ini diberikan karena Bupati Agus Suradnyana telah menunjang sarana dan prasarana Kantor Imigrasi kelas II Singaraja. Penghargaan ini diserahkan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali bertepatan dengan Hari Bakti Imigrasi.

Penghargaan ini diberikan juga sebagai ucapan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng di bawah kepemimpinan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra telah banyak membantu keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja.

Pada 2016, Pemkab Buleleng menghibahkan tanah yang sebelumnya berstatus pinjam pakai di Desa Pemarin, tepatnya di sebelah timur kantor BPBD Buleleng. Dengan dihibahkannya tanah tersebut, maka tanah tersebut sudah milik pihak imigrasi. Tanah ini untuk memperluas kantor imigrasi guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Agus Suradnyana saat ditemui usai menerima penghargaan mengungkapkan, pihak-pihak terkait termasuk dirinya sangat membutuhkan keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja ini. Hal ini disebabkan karena Buleleng terletak di ujung utara Pulau Bali. Dengan keberadaan Kantor Imigrasi Kelas II di Singaraja pula, dirinya mengharapkan Buleleng dapat menjadi salah satu destinasi dan gerbang pariwisata di Bali.

“Kami sangat membutuhkan Kantor Imigrasi ini karena letak kami jauh di ujung utara Bali. Untuk ngurus masalah keimigrasian menjadi lebih dekat,” ungkapnya. (ira)