Gianyar (Bisnis Bali) – Pada era milinial (zaman now) saat ini penggunaan teknologi sudah sangat menjamur, khususnya gadget yang telah dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang cenderung memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam tiap aktivitasnya, salah satunya berbelanja online. Demikian pula, pelaku usaha harus mampu menangkap peluang tersebut dengan memanfaatkan teknologi dalam pemasaran produk yang tentunya memiliki nilai efesiensi yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Kamar Dagang dan Insdutri (Kadin) Kabupaten Gianyar, I Wayan Gede Arsania, saat mengikuti kegiatan seminar sehari yang digelar Media Harian Bisnis Bali bekerja sama dengan Stikom Bali dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar, Sabtu (27/1).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya teknologi pelaku usaha sangat dibantu dalam memasarkan produknya. “Dan ini menjadi sangat positif, yang bisa dilakukan dengan tidak memiliki toko, sehingga tidak membutuhkan modal besar untuk menyewa tempat,” ungkapnya.

Bahkan, katanya saat ini smarth phone (telepon pintar-red) sudah dimiliki oleh semua kalangan, sehingga penjualan dengan memanfaatkan teknologi (dalam jaringan) sangat epektif dilakukan. “Untuk itu kami selaku Kadin Gianyar sangat mengapresiasi dengan diadakan kegiatan seminar ini yang telah memberikan wawasan kepada kami terkait pemanfaatan IT dalam pemasaran produk,” ungkapnya. (wid)