Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan pelayanan jemput bola ke banjar-banjar melalui kegiatan safari kesehatan. Seperti dilaksanakan di Banjar Jaba Pura, Desa Padangsambian Kelod, baru-baru ini yang ditinjau langsung Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly D. Mantra bersama Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara. Pelaksanaan safari kesehatan tersebut juga dihadiri Camat Denpasar Barat, AAN Made Wijaya.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan safari kesehatan ini,” ungkap Rai Dharmawijaya Mantra, di sela-sela peninjauan kegiatan safari kesehatan tersebut. Di samping memberikan pelayanan kesehatan dasar, pihaknya juga mengintegrasikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggandeng instansi terkait seperti BPJS, The John Fawcett Foundation (JFF) dan Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) yang memberikan pemeriksaan fisoterapi dan pemeriksaan mata.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Denpasar, Ayu Witriasih mengatakan, safari keliling merupakan sarana bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang edukasi untuk menjaga pola hidup sehat masyarakat.

Safari kesehatan yang terselenggara kali ini menyasar warga Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Hajatan ini juga merupakan bagian rangkaian peringatan HUT ke-230 Kota Denpasar pada Februari mendatang.

“Pelayanan safari kesehatan terus meningkatkan pengobatan serta pengecekan kesehatan kepada warga masyarakat dengan memberikan pelayanan secara optimal. Pengobatan penyakit itu tidak semua harus diatasi dengan menggunakan obat, bisa juga dengan terapi kesehatan,” katanya. (sta)