2018, Target 300.000 Wisatawan Pulihkan Pariwisata Bali, Badung Promosi ke AS 

85
istPROMOSI - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung dan Disparda saat melakukan promosi pariwisata di Double Tree Hotel,  Los Angeles, Selasa (23/1)

Mangupura (Bisnis Bali) – Untuk memulihkan pariwisata Bali, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung dan Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kabupaten Badung terus gencar melakukan promosi pariwisata di berbagai wilayah. Pada awal tahun 2018, BPPD Badung melakukan promosi ke Amerika Serikat. Acara sales mission yang dilaksanakan, sejak Selasa (23/1) di Double Tree Hotel,  Los Angeles mendapat respons sangat luar biasa dari 60 tur operator yang hadir. Acara sales mission ini diisi opening remark dari Ketua BPPD Badung, IGN Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung dan dilanjutkan presentasi dari Kepala Disparda Badung I Made Badra tentang kesiapan Badung menerima wisatawan dari Amerika dan juga wisatawan mancanegara lainnya. “Target kunjungan pariwisata Bali untuk tahun ini adalah 7 juta wisatawan mancanegara, maka kita semua baik dari pemerintah, BPPD Badung serta industri pariwisata lainnya harus sungguh-sungguh kerja ekstrakeras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas untuk memcapai target yang telah ditetapkan oleh Kemenpar RI tersebut.   Untuk Indonesia targetnya mencapai  17 juta wisatawan macanegara dan Bali diharapkan  bisa menembus angka 7 juta wisatawan asing,” ujar Badra.

Konsulat RI di Los Angeles, Yulianty yang hadir menyampaikan,  pangsa pasar wisatawan dari AS sangat berpotensi dilihat dari banyaknya event-event yang ada untuk diikuti dalam meningkatkan kunjunangan wisatawan AS ke Bali. Pihak konsulat siap bekerja sama dan akan mendesain famtrip ke Bali. Dalam opening remark oleh Ketua BPPD Badung IGN Rai Suryawijaya membawakan tentang Bali is Safe dan Bali is So Beautiful and Peaceful dan sebelum acara sales mission di Los Angeles rombongan sempat diterina Konjen RI, Simon DI Soekarno. Ia sangat mengharapkan Pemkab Badung untuk melengkapi fasilitas seperangkat gamelan dalam rangka mendukung kegiatan seni budaya WNI yang ada di Kalifornia sekitar 55.000 orang.

Setelah sukses sales mission dan table top di Los Angeles, rombongan team mission Rai Suryawijaya, Made Badra, Herdy Sayoga, Eka Mahadewi, Made Ramia Waka DPP IHGMA, Bali Cemerlang Oka Sukartini, Nurhayati Ambarmoon Villas dan Febe dari SQ akan melanjutkan perjalanan ke New York, untuk mengikuti Anual Event NYCTTS pada 26-28 Januari. Event Annual di NYCTTS difasilitasi oleh Kemenpar RI melalui Deputi Pemasaran Mancanegara yang menggarap pasar Amerika. “Kami target untuk pasar Amerika tahun ini 300 ribu berkunjung ke Badung, Bali, dengan segala kesiapan sarana dan prasarana, destinasi serta event setiap bulan untuk menarik wisman agar lebih lama menikmati liburan di Bali,”terang Suryawijaya. (ad 0.105)