Denpasar (Bisnis Bali) –  Kulit merupakan salah satu bagian paling penting, terutama bagi kaum wanita. Alasannya jelas, kaum wanita  ingin memiliki kulit yang terlihat bersih dan bersinar. Namun, dengan kesibukan sekolah, kuliah atau bekerja, terkadang wanita tidak sempat pergi ke salon atau spa. Tanpa disadari, kulit mulai bersisik dan kusam karena jarang dirawat.

‘’Oleh karena itu, kami sengaja menyediakan produk  berupa lulur herbal (bahan alami) yang bisa dipakai di rumah, yang berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati,’’ ujar Putu Ariani, salah seorang penyedia produk lulur di kawasan Denpasar, Selasa (23/1).

Lanjutnya, pemanfaatan bahan alam sebagai sumber bahan baku lulur, seperti rempah-rempah kian hari semakin digandrungi konsumen. ‘’Sebab produk kosmetik berbahan alami terbukti memiliki lebih banyak keuntungan, dibandingkan dengan penggunaan bahan kosmetik berbahan lain, khususnya kimia,’’ ungkapnya. Tak heran, banyak masyarakat yang mulai menyukai penggunaan kosmetik berbahan alami ini.

‘’Hal yang paling dominan diminati konsumen saat ini adalah, lulur dan minyak aromaterapi yang rata-rata permintaannya mencapai puluhan pcs per hari,’’ ungkapnya. (aya)