Salad Buah Avocado Mentega, Menikmati Alpukat dengan Cara Berbeda

250
Salad Buah Avocado

Singaraja (Bisnis Bali) – Ada banyak cara dilakukan untuk menikmati buah – buahan, selain dikonsumsi secara langsung atau di olah menjadi minuman seperti jus. Alpukat salah satunya, pada umumnya alpukat biasa diolah sebagai jus atau menjadi pelengkap di dalam es buah. Namun di tangan Gede Suardana, owner Apple Mart dikawasan Ahmad Yani Singaraja, konsumen bisa menikmati alpukat dengan cara yang berbeda. Dimana alpukat yang disajikan hanya dengan di iris dipadukan dengan gula cair murni serta susu kental manis.

Ia mengungkapkan, ini merupakan terobosan baru cara menikmati alpukat dengan cara yang berbeda. Dimana penyajian alpukat tidak hanya bisa disajikan dengan diolah terlebih dahulu atau dicampur dengan buah lainnya sebagai pelengkap rasa dan tampilan. Namun bisa juga di sajikan simple hanya dengan gula cair murni tanpa sari gula dan ditoping dengan susu kental manis secukupnya. Alpukat ini mampu hadir dengan kuliner kekinian yang lebih menggugah selera serta memiliki nilai jual tinggi. “Tentu kita menggunakan buah alpukat yang memiliki kualitas baik, agar mudah disajikan dengan cara kekinian. Selain itu, tampilan dagingnya juga unik memiliki tekstur daging yang lebih lembut dengan warna hijau kekuningan dan tanpa serat,”ungkapnya.

Diterangkannya, pemilihan alpukat karena diketahui buah ini kaya akan manfaat untuk kesehatan, dan banyak jenisnya seperti alpukat mentega. Selain itu olahan atau inovasi  buah alpukat sangat jarang ditemukan sehingga dirinya terinspirasi untuk mengangkat buah tersebut, agar menjadi kuliner baru dan kekinian.  Selain itu dipilihnya buah alpokat untuk melestarikan dan memberdayakan buah lokal. Mengingat ketersediaan buah alpukat di Buleleng cukup memadai. “Ini merupakan alpukat asli dari Desa Tajun, Kubutambahan. Ada bilang alpukat mentega jadi kulitnya mudah terkelupas dari dagingnya,”jelasnya.  (ira)