Sekda Adi Arnawa Sosialisasi E-Kinerja

77
ist SOSIALISASI - Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melakukan sosialisasi kepada karyawan-karyawati Kantor Satpol PP, Litbang dan Kesbang, Senin (22/1) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Dalam rangka pemahaman dan pengertian penerapan e-kinerja yang secara otomatis dapat meningkatkan semangat kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Asisten Administrasi Umum Cok. Raka Darmawan, Kepala BKD SDM I Gede Wijaya dan Kabag Organisasi I Wayan Wijana melakukan sosialisasi kepada karyawan-karyawati Kantor Satpol PP, Litbang dan Kesbang, Senin (22/1) kemarin.
Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan, kedatangannya ketiga OPD ini untuk melihat dan menyaksikan kesiapan karyawan-karyawati sebagai aparatur sipil negara Kabupaten Badung dalam rangka melaksanakan tugas-tugas untuk menjabarkan, melaksanakan dan mengeksekusi sebagaimana target-target sesuai RPJMD. Adi Arnawa berkeinginan harus jelas dan fokus dengan arah OPD berkenaan visi misi Bupati yang merupakan bagian dari keuntungan e-kinerja. “Berbagai upaya telah kita lakukan untuk membuat, membangun paradigma midset untuk memiliki kinerja, disiplin, tenyata tidak cukup menggembirakan. Pada era sekarang ini, saya ingin mendorong dengan e-kinerja untuk memastikan kepada pimpinan bahwa kebijakan ini benar-benar mampu menjawab problema yang terjadi pada ASN Badung,” tegasnya.
Lebih lanjut Adi Arnawa menjelaskan, dengan media e-kinerja ini kita akan buktikan bahwa ASN Kabupaten Badung tidak terjadi problema. Semua kebijakan ini tentunya tidak dapat berjalan mulus tanpa didukung seluruh karyawan-karyawati selaku anggota ASN Kabupaten Badung. Hal ini tidak berlaku untuk staf saja, melainkan kepada semua jajaran pejabat termasuk sekretaris daerah selaku pimpinan birokrasi di Kabupaten Badung. Seiring pemberlakuan e-kinerja juga disadari bahwa keberadaan pegawai tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi justru juga untuk mengadu nasib dalam rangka mendapatkan pendapatan. Pada tahun 2018 ini, tunjangan penghasilan pegawai (TPP) akan meningkat bila kerja maksimal, yang dapat mendorong kinerja pegawai, antara pegawai yang malas dan yang rajin serta bekerja maksimal TPP nya tentu akan berbeda, yang mana yang malas TPP lebih kecil dan yang rajin serta bekerja maksaimal TPP akan lebih besar. Dalam penerapan e-kinerja ada 2 sistem yaitu statis dan dinamis yang ada formula persentasenya. Statis 70% dan dinamis 30% dengan syarat yang rajin dapat membawa pulang, yang mana dinamis ada 2 unsur penilaian yaitu 15% absensi dan 15% lagi kinerja dari OPD-nya. (ad 0.083)