Banyak Peminat, Jasa Sewa ’’Dress” Endek Prospektif

134

Denpasar (Bisnis Bali)- Pakaian bernuansa endek kian diminati masyarakat saat ini, karena bisa digunakan dalam berbagai acara. Salah satunya, dress yang digemari perempuan, saat ini sistem sewa pun menjadi pilihan. Hal tersebut diakui salah seorang pemilik butik di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Ni Putu Mirah Krsnayantih, saat ditemui Minggu (20/1) kemarin.

 Dia mengungkapkan, sistem sewa dipilih masyarakat karena memberikan harga lebih murah, dibandingkan membeli. Selain itu lebih dipilih sewa, menurutnya, karena hanya digunakan sekali pada acara tertentu. “Awalnya banyak permintaan sewa, sehingga saya pun mulai membuat beberapa jenis dress dengan bahan kain endek khusus untuk disewakan,” ungkapnya.

Penggunaan dress yang memberi kesan feminim dan rapi pada perempuan ini, biasanya sering digunakan pada acara wisuda yag dikenakan oleh pendamping, ataupun acara lainnya seperti pesta ataupun kondangan. Demikian juga untuk mengisi beberapa acara seperti halnya masyarakat yang memiliki profesi sebagai MC, penyewaan dress endek ini juga lebih dipilih. “Karena hanya digunakan untuk sekali saja, makanya banyak yang meminta sewa,” jelasnya.

Namun demikian, dia mengatakan, pembelian juga masih tetap diminati beberapa masyarakat, yang menginginkan untuk langsung dimiliki. Disinggung soal harga, dia mengatakan, untuk sewa dress endek ini, harga yang diberikan rata-rata Rp 150.000 per pcs dengan waktu pengembalian 2,5 hari dari pengambilan. Ada beberapa ukuran yang disediakan mulai dari S, M dan L. (wid)