Wabup Suiasa Terima Kunja Bupati Minahasa Selatan

46
istKUNJA - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Rabu (17/1) lalu menerima kunja Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu di Puspem Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Rabu (17/1) lalu menerima kunjungan kerja (kunja) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu. Rombongan diterima di Ruang Pertemuan Nayaka Gosana, Puspem Badung, Mangupraja Mandala.

Hadir mendampingi Wabup Suiasa, anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa, Kadis Pariwisata I Made Badra, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Made Agus Ariawan, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum I Gst. Agung Made Wardika, Kabid Sosbud pada Bappeda Kabupaten Badung Agus Pudiana.

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu yang memimpin rombongan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengungkapkan kehadirannya bersama rombongan di Kabupaten Badung, di samping bersilaturahmi juga untuk mengetahui bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Badung dalam penyusunan langkah strategis percepatan pembangunan khsusnya dalam pengembangan potensi pariwisata daerah dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Badung. “Kami mengajak kepala OPD tekait, Ketua DPRD Jenny Johanna Tubuan, Sekkab H. Rindengan, Kepala BPKAD Denny Kaawoan, Kepala Dinas Pariwisata Prenki Toar, Kepala Dinas Capil Corneles Mononimbar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Franky Pasla, Sekretaris Bapelitbang Tertus Ulaan, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Hendri Palit. Kami berharap kehadiran di Kabupaten Badung untuk belajar bagaimana strategi meningkatkan pendapatan asli daerah lewat sektor pariwisata dan sektor pembangunan fasilitas infrastruktur yang menunjang pariwisata, dapat dijadikan ide-ide ke depan dalam melangkah bersama,” ujarnya.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung serta masyarakat Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan penghargaan sudah memilih Kabupaten Badung sebagai objek kunjungan kerja. Diharapkan melalui kunjungan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas sebagai wujud bersama-sama membangun silaturahmi nasional kita dan mudah-mudahan kami bisa kunjungan balik ke Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkapnya. Berkaitan dengan tujuan kunjungan ini, Wabup. Suiasa mengatakan, visi dan misi Pemkab Badung telah dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB)Kabupaten Badung, yang di dalamnya mencakup 5 (lima) program prioritas pembangunan di Badung yaitu ketercukupan akan sandang,pangan dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan ketenagakerjaan; seni, adat, agama dan budaya serta pariwisata. Khusus di bidang pariwisata, dalam mewujudkan pariwisata yang berkualitas, Pemkab Badung selalu meningkatkan sinergitas dengan stakeholder pariwisata termasuk pihak keamanan. “Ada 3 hal pokok yang harus dilakukan dalam mempertahankan pariwisata yakni kita bangun sumber daya manusianya, budayanya serta lingkungannya,” tambahnya. (ad 0.071)