Pantau Kesiapan Mall Pelayanan Publik Sekkab Badung Sidak DPMPTSP

39
istSIDAK - Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menggelar sidak dan diterima langsung Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan bersama staf, Rabu (17/1) di DPMPTSP.

Mangupura (Bisnis Bali) – Untuk melihat secara langsung kesiapan Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melaksanakan mall pelayanan  publik, Sekretaris Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menggelar sidak dan diterima langsung Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan bersama staf, Rabu (17/1) kemarin.

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Cok. Raka Darmawan, Kadis Komunikasi dan Informatika Badung I Wayan Weda Dharmaja, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Gede Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekkab Badung menginginkan agar Badung secepatnya memiliki mall pelayanan publik dalam rangka memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat Badung. “Mal pelayanan publik ini akan menggabungkan pelayanan-pelayanan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, instansi vertikal, BUMN-BUMD dalam satu kantor. Hal ini diperlukan agar semua pelayanan yang diperlukan oleh masyarakat Badung dapat ditemui dalam satu kantor. Jadi semua permohonan masyarakat bisa diperoleh dalam mal dan setelah diisi pormohonan tersebut dapat diserahkan kembali ke petugas terkait dalam Mal Pelayanan Publik. Inilah komitmen Badung untuk memberikan pelayanan dalam satu pintu,” ungkap Adi Arnawa.

Lebih lanjut Adi Arnawa berkesempatan meninjau masing-masing loket yang terdapat di DPMPTSP Badung dan berkesempatan berbincang-bincang dengan petugas loket dan masyarakat yang mengurus surat perizinan. “Dari bincang-bincang saya dengan masyarakat, semua mengatakan pelayanan di DPMPTSP sudah bagus dan baik. Walaupun demikian, saya menginginkan semua personel di sini meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan jangan sampai ada yang meminta pungutan uang untuk memperlancar pelayanan kepada masyarakat,” tegas Adi Arnawa.

Sementara Kepala DPMPTSP I Made Agus Aryawan mengatakan, DPMPTSP sudah siap launching Mall Pelayanan Publik untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat. “Kami sudah melakukan audensi dengan beberapa instansi vertikal seperti BPN, Imigrasi, Kanwil Hukum dan HAM, Kapolres, KPP Pratama termasuk bank dalam hal ini BRI. Pada prinsipnya semua siap dan mendukung dan bergabung dalam Mall Pelayanan Publik di Badung. Jika perangkat dan personel sudah siap, kira-kira pada April kami akan laksanakan uji coba sebelum di-launching,” papar Agus Aryawan. (ad 0.068)