Sulam Bibir Jadi Incaran Kaum Hawa

37

Denpasar (Bisnis Bali)- Penggunaan sulam memang menjadi pilihan sebagaian perempuan, untuk menunjuang penampilan. Memberikan kesan tahan lama, tanpa harus memakai lipstik membuat sulam menjadi pilihan perempuan, khususnya sulam bibir.

Sulam bibir atau teknik memberikan warna alami pada bibir dengan sifat yang semi permanen (tahan lama) menjadi solusi bagi perempuan yang jenuh menggunakan lipstik setiap saat. Salah seorang ahli sulam alis, Luh Kompyang Pariadnyani atau akrab disapa Jero Melati, mengatakan, permintaan sulam bibir juga tidak kalah dengan sulam alis. Banyak pelanggan yang meminta jasanya untuk memperindah warna bibir. “Memang tidak sebanyak sulam alis, yang peminat sulam lebih identik dengan alis. Namun permintaan sulam bibir lumayan banyak,” ungkapnya.

Sulam bibir, dikatakannya, menggunakan alat dan cara yang berbeda dengan sulam alis, demikian juga tinta yang digunakan khusus untuk sulam bibir. Tentunya penekanan tangan juga berbeda untuk memberi hasil yang maksimal. Tidak hanya memberi warna, bentuk bibir juga dapat disempurnakan dengan melakukan sulam bibir, sehingga perempuan mendapatkan bentuk dan warna bibir yang indah.

Dia mengatakan, berbagai pilihan warna untuk sulam bibir juga tersedia, mulai dari merah, orange, ungu dan sebagainya. Dan untuk permasalah warna bibir yang agak gelap, Jro Melati mengatakan, pemberian warna bibir biasanya diaplikasikan dengan warna lainnya. “Misalkan diberikan warna orange terlebih dahulu, baru ditambahkan warna merah. Tidak bisa langsung merah, karena hasilnya bisa tidak bagus,” ungkapnya. (wid)