Gianyar (Bisnis Bali) – Kuliner khas Bali yang banyak diminati konsumen dan dapat menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang datang ke Bali adalah gerangasem ayam. Selain betutu dan babi guling yang sudah terkenal, gerangasem juga termasuk salah satu kuliner yang patut dicoba.

Sang Ketut Ciwidana Kelingan S.Pd, berupaya menawarkan menu gerangasem ini kepada wisatawan yang berkunjung ke kawasan pariwisata Gianyar, tepatnya di Batubulan. Menu yang ditawarkan sebenarnya sederhana saja, yaitu semangkuk gerangasem ayam ditambah nasi putih lengkap dengan lawar. Bicara rasa tidak perlu diragukan lagi, pasti enak dan mantap, hal ini karena bahan yang digunakan tidak sembarangan. “Ayam yang kita pakai bukan ayam biasa, tapi menggunakan ayam cundang atau ayam petarung. Inilah yang menjadi spesial ditambah dengan bumbu khas Bali yang memiliki cita rasa tinggi,” katanya.

Usaha kuliner yang baru dirintisnya sekitar tiga bulan lalu ini, saat ini telah memiliki banyak pelanggan yang beragam. Buka dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita, dipastikan para penikmat menu lokal akan puas dengan menu andalan gerangasem ayam buatannya. Menu yang ditujukan untuk menggaet wisatawan tersebut, ternyata juga mampu menarik minat masyarakat lokal yang memang sudah terbiasa dengan bumbu khas Bali.

Seperti yang dituturkan Kadek, setiap istirahat makan siang ia dan teman-teman pasti mampir ke warung nasi gerangasem ini. ”Selain murah rasanya juara dan porsinya pas” ungkapnya. (pur)