Suiasa Didapuk sebagai Ketua BSPN PDI Perjuangan

23
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa

Mangupura (Bisnis Bali) – Setelah hengakang dari di Partai Golkar Badung, ternyata Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa memilih untuk berlabuh ke partai lain. Setelah cukup lama menimbang ke mana akan “mengganti baju” parpolnya, Senin (15/1) kemarin Suiasa mulai blak-blakan membeberkan bahwa ia telah masuk ke ideologi PDI Perjuangan.

Ditemui dalam acara pelatihan saksi pemilu nasional di Kantor DPC PDI Perjuangan Badung, Suiasa mengatakan, pihaknya resmi masuk PDI perjuangan sejak November 2017 lalu. “Dari faktor internal alasan saya masuk PDI Perjuangan adalah melihat ideologi partai ini yang memiliki garis perjuangan sama dengan apa yang saya inginkan. Kita masuk partai ada karakter pribadi yang harus diperhatikan. Jika itu ada kemiripan dengan karakter pribadi, maka merasa nyanam kita untuk bergabung dalam satu ideologi partai itu,”ujarnya.

Politisi asal Desa Pecatu ini mengatakan, selain faktor internal, alasan faktor eksternal juga mengakibatkan harus pindah partai yakni dulu saat pencalonan pihaknya diusung oleh PDI Perjuangan  dan sudah kewajiban untuk menjalankan moral  politik dalam menyukseskan ideologi parati yang telah mengusungnya tersebut. “Kepindahan saya ini juga bagian dari korelasi atas partai yang dulu yang tidak lagi memakai saya. Namun saya tegaskan ini bukan pelarian atas hal itu,” terangnya. (sar)