Kemeja Batik Modifikasi Jadi Pilihan Pria Muda

100

Denpasar (Bisnis Bali) – Busana batik belakangan mulai mengikuti perkembangan tren fashion, agar tidak terkesan jadul dan untuk orang tua saja. Berbagai modifikasi desain dilakukan untuk memenuhi kebutuhan fashion anak muda.

Salah satu desain batik yang mendapat respons positif konsumen khususnya generasi muda adalah, kemeja modifikasi.  “Kemeja batik modifikasi ini sengaja kami desain, agar menimbulkan kesan modern dan trendy. Jadi kemeja ini dapat menarik perhatian generasi muda,” tutur Nita, pemilik butik di kawasan Panjer.

Desainnya sebenarnya sangat sederhana, dan dibuat seperti kemeja biasa. Hanya saja kemeja batik modifikasi ini mengkomunikasikan dua motif batik yang terlihat serasi dan menimbulkan kesan modern serta trendy.

“Ternyata dengan modifikasi ini memang mampu menarik minat generasi muda, yang selama ini tidak terlalu tertarik dengan batik. Dulu anak muda enggan pakai batik, karena terlihat tua dan modelnya monoton,” terangnya.

Dengan kemampuan memadukan dua motif beberapa dan keahlian memilih warna yang disukai generasi muda, kemeja batik modifikasi dapat diterima pasar. “Target market kami untuk kemeja batik modifikasi ini memang anak – anak muda, mulai dari anak kuliahan hingga karyawan muda. Tapi ternyata peminatnya tidak hanya kalangan muda saja, meski permintaan didominasi anak muda,” tukasnya.  (pur)