Berikan Kesan Natural, Sulam Alis kian Diminati

41

Denpasar (Bisnis Bali)- Teknik sulam, mulai dari sulam bibir, sulam alis hingga sulam bedak (baby glow) banyak dipilih perempuan untuk memberikan kesan yang tahan lama. Seperti halnya sulam alis, yang hingga saat ini masih tetap diminati kaum hawa, dengan sifat yang semi permanen, sehingga tidak perlu tambahan pensil alis lagi.

Salah seoarang ahli sulam,  Luh Kompyang Pariadnyani atau akrab disapa Jro Melati, saat ditemui, di Renon, Minggu (14/1) kemarin, mengatakan, permintaan sulam, khususnya sulam alis dewasa ini makin meningkat. Selain kian menjadi kebutuhan perempuan dalam menunjang penampilan, metode sulam yang memang terus diperbaharui sesuai perkembangan tren, menarik minat perempuan untuk menggunakan teknik terbaru. “Secara teori sulam alis itu bertahan 3-5 tahun, namun karena seringnya pemakaian kosmetik, ada juga yang hanya bertahan 2 tahun. Sehingga setiap harinya ada saja permintaan, yang tidak hanya begi pemula, namun juga bagi perempuan yang ingin memperbaharui model alisnya,” ungap Jro Melati.

Diakuinya, permintaan akan sulam alis di tempatnya bisa mencapai 3-4 orang per hari. Menurutnya, banyaknya perempuan yang memilih sulam, karena riasan ini memberikan kesan natural pada alis, yang pengerjaannya mengikuti arah bulu alis. “Pengambilannya pun hanya pada kulit luar dan mengikuti bulu alis. Berbeda dengan tatto yang memberikan kesan permanen, sulam hanya mampu  bertahan dalam kurun waktu tertentu,” jelasnya.

Adapun saat ini yang menjadi tren terbaru dalam dunia sulam alis, dikatakannya, adalah teknik phibrows yang memberikan kesan alis lebih natural, ringan dan merupakan model dari Rusia. Saat ini dikatakannya tren bentuk juga sedikit melengkung, berbeda dengan sebelumnya yang penggunaan alis datar lebih diminati. Dia menjelaskan, untuk warna, sulam alis juga memberikan berbagai pilihan warna, yang nantinya akan disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit wajah. “Namun terlebih dahulu biasanya kami disini menyesuaikan dengan keinginan konsumen,” ungkapnya. (wid)