Bangkitkan Pariwisata, Bali Aman Dikunjungi terus Digaungkan

37
KHAS BALI - Selain lomba English Speech Contest, juga digelar cooking competition dengan tema kuliner khas Bali.  (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Bali aman untuk dikunjungi terus digaungkan oleh berbagai elemen dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata di Pulau Dewata yang sempat terpuruk akibat erupsi Gunung Agung. Upaya tersebut dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dalam bentuk menggelar English Speech Contest  bertemakan Rising from Disaster dan cooking competition yang digelar Politeknik Internasional Bali (PIB).

Direktur PIB, Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati di Kampus PIB, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (13/1) lalu menungkapkan, ajang tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung bangkitnya Bali terutama dalam bidang tourism and hospitality akibat erupsi Gunung Agung. Ia menambahkan, kegiatan yang melibatkan 40 peserta dari SMA-SMK se Bali, secara tidak langsung ini akan memberi gambaran pada pariwisata dunia bahwa berwisata ke Bali masih aman hingga kini.

“Topik yang dibawakan dari pemenang lomba English Speech Contest ini, kami akan sebarluaskan. Hal ini setidaknya akan menjadi cara untuk menginformasikan bahwa Bali aman untuk dikunjungi wisatawan,” tuturnya.

Menurut Anastasia, digelarnya  English Speech Contest and Cooking Competition ini sekaligus merupakan perwujudan nyata dari mata kuliah tourismpreneurship yang ada di PIB. Dalam mata kuliah ini metode pembelajaran yang dipakai adalah experiential based-learning. Metode tersebut mendorong mahasiswa untuk mengasah kemampuan praktiknya, itu sesuai dengan tujuan PIB untuk menjadi institusi yang melahirkan lulusan berkualitas dengan spirit entrepreneur di dalamnya.

”Kegiatan ini juga merupakan kontribusi nyata mahasiswa PIB dalam memperkenalkan Bali sebagai pusat pariwisata,” ujarnya. (man)