’’Booming” Awal 2018 Sulam Bedak Cerahkan Wajah

369

Denpasar (Bisnis Bali)- Sulam alis dan sulam  bibir sudah tidak asing lagi bagi masyarakat,  khususnya kaum wanita. Namun sulam bedak belum begitu banyak yang mengetahuinya, padahal treatment ini sudah cukup lama diluncurkan.

Sulam bedak menurut Tutik Ernawati, pemilik Cantik Salon Bali, di Kawasan Sesetan Denpasar, muncul hampir bersamaan dengan sulam bibir namun belum begitu banyak masyarakat yang mengetahuinya. “Sulam bedak ini sistemnya hampir sama dengan sulam bibir, cara kerja alatnya juga sama. Sulam bedak ini baru booming awal tahun 2018 ini,” ucapnya.

Sulam bedak berfungsi untuk memutihkan wajah, mencerahkan, menghilangkan kerutan dan menghilangkan flek serta noda yang membuat wajah terlihat kusam. Jadi bagi mereka yang terburu-buru dan tidak sempat berdandan, sudah terlihat cantik alami dan tidak terlihat kusut. “Sulam bedak ini di Jawa sudah tidak asing lagi, tapi di Bali belum begitu dikenal. Beda dengan sulam alis dan bibir yang sudah banyak peminatnya,” tukasnya. Padahal dari segi biaya, sulam bedak tidak semahal sulam alis, karena pengerjaan sulam bedak tidak serumit sulam alis yang membutuhkan imajinasi dan nilai seni yang disesuaikan dengan wajah masing-masing.   (pur)