2018, LPD Tandeg Rencanakan Pengembangan ’’Bibit’’ Pengusaha

43

Mangupura (Bisnis Bali)- Menciptakan wirausaha di pedesaan, merupakan salah satu misi LPD dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga menjadi rencana kerja LPD Desa Pakraman Tandeg, Badung, pada tahun ini, yang berkeinginan untuk menumbuhkan pengusaha terutama pada generasi muda.

Kepala LPD Tandeg, I Wayan Sutayasa, saat ditemui, Kamis (11/1) kemarin, mengatakan, tujuan utama dari rencana mengembangkan potensi wirausaha khususnya pada generasi muda adalah, untuk meminimalisir hal-hal negatif yang terjadi di kehidupan remaja. Pengembangan wirausaha yang dimaksud, tidak saja membantu dalam hal kredit produktif, namun juga mendukung pendidikan, seperti halnya kursus yang mungkin dibutuhkan remaja.

“Dalam hal ini kami baru merencanakan, data pasti masyarakat yang dituju belum ada. Masalah sistemnya seperti apa nanti, kita rancang sambil jalan dan sambil juga kami belajar. Hal yang jelas kami ingin menghindarkan generasi muda dari perilaku-perilaku negatif,” ungkapnya.

Demikian, diakuinya, keinginan untuk merancang program ini juga karena melihat kemampuan remaja dalam bidang tertentu yang ingin dikembangkan. Dia mengatakan, dalam hal ini pihaknya akan melakukan pendampingan, memberikan fasilitas yang mungkin dibutuhkan oleh remaja. (wid)