2018, Kebaya Warna Pastel Diprediksi tetap Jadi Pilihan

685
Salah satu jenis kebaya dengan warna pastel. (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Memasuki tahun 2018 inovasi-inovasi baru mulai diciptakan, termasuk dalam dunia fashion yang berusaha mengikuti perkembangan zaman. Berbagai motif dan warna yang selalu mengikuti perubahan zaman pun, kian diinovasi untuk mampu menarik minat masyarakat. Seperti halnya kebaya yang identik dengan masyarakat di Bali, pilihan warna pastel (mengarah ke muda) diprediksi masih tetap tren pada tahun 2018.

Salah seorang desainer kebaya, Desak Made Arisanthi Dewi, saat ditemui, mengatakan, tahun ini warna pastel masih tetap disukai masyarakat. Alasannya yaitu, mengingat hingga akhir Desember 2017, permintaan kebaya dengan warna pastel masih mendominasi.

“Terlebih lagi kebaya khususnya yang digunakan untuk acara penikahan (ngidih) sepanjang tahun kemarin warna putih menjadi permintaan yang paling dominan. Resepsi lebih mengarah pada warna pastel, seperti abu-abu, merah muda dan sebagainya yang mengarah ke warna soft dengan dicampur warna kulit,” ungkapya.

Menurutnya, warna pastel lebih dipilih masyarakat karena pemilihan warna saat ini cenderung ke arah modern, dengan aliran satu warna atau beda warna dengan warna yang senada. “Beda dengan sebelumnya desain kebaya lebih disukai dengan warna yang nabrak,” katanya. (wid)