Bibit Nangka Madu Cepat Berbuah dan Manis  

4588

BIBIT tanaman nangka menjadi salah satu bibit tanaman buah yang paling banyak dicari. Hal ini menurut Ketut Kerti, pemilik stand Palasari Green di bilangan Jalan Hayam Wuruk, Denpasar karena tanaman nangka tergolong mudah ditanam dan tidak membutuhkan perawatan ekstra.

Bibit tanaman nangka madu sering menjadi incaran konsumen karena selain cara membudidayakan yang tidak terlalu rumit, buah nangka madu juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi. “Tanaman buah nangka madu tidak hanya dapat ditanam di pekarangan rumah atau di kebun namun juga di media pot atau tabulampot. Makanya banyak orang tertarik membeli bibit nangka madu,” tuturnya.

Bibit nangka madu memiliki keunggulan dibandingkan bibit lainnya yaitu warna buah lebih kuning emas, rasa manis dengan aroma yang tajam dan cepat berbuah. “Nangka madu  memiliki daging buah yang tebal, tekstur yang renyah dan rasa yang sangat manis,” tandasnya.

Buah nangka madu sudah sangat terkenal karena rasa yang manis dan tekstur daging nangka yang berbeda dari yang lain. Selain itu buah nangka madu memiliki keunggulan pada ukuran jumbo buahnya bahkan terbesar, cepat berbuah, lebat, rasanya manis legit, renyah, daging buah tebal, dan biji kecil. (pur)