Wabup Apresiasi Kehadiran Krida Bersama ASN Badung Krida bukan Mengejar E-Kinerja, tetapi Kesadaran Bersama

26
KRIDA - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat memimpin krida di lapangan Puspem Badung, Jumat (5/1) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung mengikuti krida bersama setiap Jumat mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Bagaimana tidak, kehadiran ASN saat krida di lapangan Puspem Badung, Jumat (5/1) kemarin mencapai 98 persen. Namun Wabup Suiasa menekankan, kehadiran yang cukup tinggi ini bukan dikarenakan oleh penerapan e-kinerja, namun lebih kepada kesadaran dan loyalitas bersama sebagai ASN.

Dalam pengarahannya, Wabup Suiasa yang didampingi Sekkab Badung I Wayan Adi Arnawa menyampaikan, tahun 2018 ini Pemkab Badung mulai menerapkan e-Kinerja bagi ASN. E-Kinerja merupakan sebuah sistem untuk menilai kedisiplinan dan kinerja pegawai yang muaranya akan berpengaruh pada tunjangan yang akan diterima pegawai. Suiasa mengharapkan kehadiran krida untuk melaksanakan olah raga bersama ini jangan dijadikan upaya untuk mengejar absen atau karena penerapan e-kinerja ini. Bagaimana kegiatan krida ini dijadikan wadah untuk membangun kebersamaan dan keakraban diantara pegawai sehingga suasana kerja dalam melayani masyarakat akan berjalan dengan baik. “Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran ASN, ini merupakan semangat yang luar biasa. Kehadiran 98 persen ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Kelemahan kita biasanya sering tidak fokus dan konsistensi. Kehadiran ini bukan karena masalah e-kinerja, tetapi memang karena integritas, kesadaran pribadi dan kedisiplinan, serta menjaga kebersamaan, ” tegasnya.

Wabup Suiasa juga mengharapkan, Sekkab terus melakukan sosialisasi penerapan e-kinerja ke seluruh perangkat daerah. Guna menyukseskan program ini, Suiasa mengajak semua ASN untuk membangun dari hati dan penerapannya harus dari hati. “E-kinerja ini merupakan sebuah media dan metode kita untuk bagaimana membangun disiplin kerja dan etos kerja itu sendiri. Untuk itu penerapannya harus dari kesadaran hati,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa tidak lupa mengucapkan selamat Hari Natal bagi umat Nasrani dan selamat Tahun Baru 2018. Mudah-mudahan Tahun Baru ini akan bertambah inovasi dan meraih kesuksesan, prestasi bersama baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. (ad 0027)