Mangupura (Bisnis Bali) – Komisi II DPRD Badung mendesak untuk mempercepat proses tender proyek-proyek pembangunan. Dengan begitu, proyek yang dibangun bisa berkualitas sesuai harapan.

Hal itu dikemukakan Ketua Komisi II DPRD Badung Wayan Luwir Wiana saat tatap muka dengan kalangan media di seputar Dalung, Jumat (5/1) kemarin. Saat itu, Luwir Wiana didampingi Wakilnya Nyoman Dirgayusa dan dua anggotanya yakni Nyoman Mesir serta Gede Suraharja.

Saat ini, dia melihat, proses tender dilakukan sangat terlambat. Tender pun memakan waktu lama hingga ada pemenang. Ditambah proses lain-lain, praktis rekanan pemenang tender memiliki waktu singkat untuk menyelesaikan proyek. “Bagaimana mungkin proyek berkualitas juika dilakukan secara magredegan,” ujarnya bernada tanya.

Karena itu, memasuki tahun anggaran 2018 ini, Luwir berharap tender bisa dilakukan lebih dini. Dengan begitu, rekanan pemenang tender memiliki waktu panjang untuk menyelesaikan proyek. “Kualitas pun bisa kita tuntut,” tegasnya.

Untuk tujuan ini, pihaknya akan melakukan rapat kerja dengan pihak-pihak terkait seperti PUPR untuk menyamakan persepsi. “Rapat kerja akan segera kami lakukan,” tegasnya. (sar)