Tanggapi Laporan Warga  Komisi I dan II Sidak ke Pantai Seminyak

28
istSIDAK - Komisi I dan II saat melakukan sidak di Pantai Seminyak dan menemukan pembangunan yang diduga mengambil sempadan pantai.  

Mangupura (Bisnis Bali) – Komsi I dan II DPRD Badung kembali menemukan kejanggalan di kawasan Pantai Seminyak. Ada sebuah banguan seawall yang dibangun oleh salah satu hotel di Seminyak. Dari informasi yang dihimpun, pembangunan seawall tersebut diduga tak mengantongi izin. Saat Dewan memohon penunjukan dokumen, pihak hotel tersebut belum bisa menunjukannya.

Ketua Komisi II, Wayan Luwir, Jumat (5/1) kemarin mengatakan,  dari sidak di Pantai Seminyak yang dilakukan ada proyek di pinggir pantai yang ditemukan janggal. “Dari kasat mata itu spertinya mencaplok sempatan. Namun kami perlu pastikan dokumennya tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi asal Kelurahan Benoa ini mengatakan, di sana ada bangunan janggal depan Hotel The Seminyak, dan pihaknya turun melihat dari laporan warga karena diduga mencaplok sempadan pantai. “Saat kami ke sana, kami ditemui oleh pihak director engginering dan chips security hotel tersebut. Namun, kami akan memanggil pihak manajemen hotel terkait masalah izinnya. Apakah izin mereka lengkap atau tidak, karena yang saya tahun penataan pantai harus memohon izin dari pihak balai,”paparnya.

Meskipun sudah ada komunikasi dengan pihak kelian di sana, kata Luwir, pengurusan izin dalam sebuah proyek perlu dilakukan. “Jangan sampai  hanya sebatas pihak kelian. Harus pula urus ke pihak perizinan di Pemkab Badung. Jika belum ada izin, kami minta proyek itu distop dulu,” ungkapnya. (ad 0028)