Perbarindo Bali Salurkan Bantuan Tahap II bagi Pengungsi Gunung Agung

29
BANTUAN - DPD Perbarindo Bali menyalurkan bantuan tahap II di Pos Komando Darurat Penanganan Bencana Peningkatan Aktivitas Gunung Agung di Kubu Kabupaten Bangli, Jumat (5/1).

Bangli (Bisnis Bali) – Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan pengungsi Gunung Agung tahap I di Pos Komando Tanah Ampo dan GOR  Suweca Pura, Jumat (5/1) DPD Perbarindo Bali kembali menyalurkan bantuan tahap II di Pos Komando Darurat Penanganan Bencana Peningkatan Aktivitas Gunung Agung di Kubu, Kabupaten Bangli.

Dalam aksi sosial tersebut juga dihadiri dari pengurus DPD Perbarindo Bali dan pengurus DPK Perbarindo se-Bali. Penyerahan bantuan  DPD Perbarindo Bali di terima Sekda Kabupaten Bangli untuk selanjutnya didistribusikan kepada para pengungsi.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali I Ketut Komplit di sela-sela acara penyerahan bantuan tahap II ini mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan acara peduli kasih kepada korban bencana Gunung Agung. Bantuan ini telah direncanakan sebelumnya untuk masyarakat karangasem khususnya yang terkena musibah bencana erupsi Gunung Agung.

Ia berharap, semoga bantuan tahap II dari Perbarindo Bali  meringankan beban para pengungsi dan selanjutnya mereka bisa kembali pulih sediakala. Bantuan material berupa kebutuhan pokok ini sesuai kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi.

Bantuan tahap II DPD Perbarindo Bali yang diserahkan di Kubu Kabupaten Bangli ini dalam bentuk bantuan logistik berupa beras sebanyak 2 ton. Dalam waktu bersamaan BPR Nusamba Group menyalurkan bantuan logistik 1 ton beras bagi pengungsi  di Pos Komando Darurat Penanganan Bencana Peningkatan Aktifitas Gunung Agung di Kubu Kabupaten Bangli.

Ketut Komplit menambahkan, setelah penyaluran bantuan tahap II, ke depan DPD Perbarindo Bali akan kembali menyalurkan bantuan tahap III yang rencananya di Kabupaten Buleleng.

Sekda Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Giri Putra, M.M., mengatakan, masyarakat pengungsi yang berada di pos pengungsian Kubu Kabupaten Bangli mengucapkan terimakasih atas bantuan dari DPD Perbarindo Bali. Rasa kekeluargaan menyama braya harus ditingkatkan dalam bentuk saling membantu. Bantuan Perbarindo Bali tentu sangat bermanfaat bagi para pengungsi. “Semoga badai cepat berlalu dan BPR di Bali juga makin sukses,” katanya.

Pengungsi yang didata yang berada di Pos Kubu, Pos SKB Kayuamba dan tempat mandiri di Kabupaten Bangli per tanggal 3 Januari 2018 sejumlah 934 jiwa. Terdapat 3 orang pengungsi ibu hamil dan 3 orang disabilitas. (ad0.029)