Berikan Manfaat, LPD Tandeg Bagikan Beasiswa dan Sembako

18
LPD Tandeg saat merayakan HUT ke-21, diisi dengan pembagian sembako kepada masyarakat. (wid)

Mangupura (Bisnis Bali)- Sebagai wujud nyata keberadaan LPD di tengah masyarakat, LPD Desa Pakraman Tandeg memberikan manfaat kepada masyarakat, berupa sembako
hingga beasiswa kepada anak berprestasi. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi LPD kepada masyarakat yang telah mempercayai LPD selama ini.

Kepala LPD Tandeg, I Wayan Sutayasa, saat ditemui Kamis (4/1) kemarin mengatakan, sembako yang dibagikan kepada masyarakat merupakan serangkaian perayaan HUT ke- 21 LPD Tandeg yang berlangsung (24/12) lalu. Dia menuturkan, perayaan juga dirangkaikan dengan jalan sehat bersama masyarakat Desa Adat Tandeg dan diikuti pengundian dooprize, yang membuat kegiatan berlangsung meriah. “Hal ini merupakan salah satu cara kita untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa LPD itu ada dan mampu memberikan manfaat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sembako yang dibagikan sekitar 250 paket, untuk masyarakat di dua banjar yang ada di Desa Adat Tandeg. Dalam perayaan HUT ke-21 tersebut, LPD Tandeg juga memberikan beasiswa kepada 45 orang anak yang berprestasi di sekolahnya. Meskipun tidak terlalu banyak dana yang mampu diberikan, namun dia menjelaskan, pemberian beasiswa ini bertujuan memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasinya. “Siswa yang mendapatkan beasiswa sekedar dari kami adalah, mereka yang menjadi juara kelas 1,2 dan 3 di kelasnya dengan total 45 orang anak,” katanya. Kedepannya dia berharap, dengan bantuan kecil yang diberikan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu, masyarakat juga bisa merasakan keuntungan dari LPD. Demikian juga LPD diharapkan LPD bisa selalu menjadi pilihan masyarakat baik dalam hal menaruh ataupun meminjam dana, di tengah persaingan dengan lembaga keuangan lainnya yang ada di Desa Adat Tandeg. (wid)