Aksesori ’’Handmade” Rajai Pasar Dalam dan Luar Negeri

42
aksesori wanita produk handmade

Denpasar (Bisnis Bali) –  Aksesori wanita produk lokal kini tidak hanya mampu ‎merajai pasar di dalam negeri. Sejumlah produk aksesori lokal kini mulai berambah pasar luar negeri bahkan, sampai digandrungi oleh masyarakat di negara lain.

“Tak hanya dijual di sana, produk aksesori kami ini juga laris manis dan bisa bersaing dengan produk negara lainnya,” ujar owner D’signer Corner by Artfuli, Fajar Putra, di Plaza Renon.

Lanjutnya, aksesori wanita seperti cincin, kalung hingga bros berbahan kawat tembaga belakangan ini kian dilirik pasar dalam dan luar negeri, karena tampilannya mewah dan trendi.

“Kerajinan yang trennya disebut wire jewelry ini, kini menjadi tren terbaru dalam dunia aksesori kaum wanita, karena perhiasan ini berbahan kawat yang unik dan eksklusif,” ungkapnya. Terlebih, di luar negeri produk handmade (buatan tangan terampil), mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Pembuatan perhiasan dari kawat, bisa menggunakan kawat tembaga atau kawat perak/emas yang dipadu dengan batu druzy atau batu lain untuk dijadikan perhiasan yang sangat cantik,” jelasnya. (aya)