Tabanan (Bisnis Bali) – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya didampingi anggota YKI Tabanan melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah penderita kanker di Kabupaten Tabanan, Kamis (28/12). Bantuan berupa sembako ini diberikan kepada 30 orang penderita kanker yang berada di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Tabanan.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Program Kerja YKI Tabanan tahun 2017. Dalam kunjungan tersebut YKI Tabanan turut didampingi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan.

Dalam kunjungannya, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako tetapi juga memberikan semangat kepada penderita kanker tersebut agar tetap kuat dan bersemangat untuk sembuh.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi penderita kanker, dan kami pun akan terus memantau perkembangannya. Kami harap mereka diberi kekuatan dan semangat.,” ungkapnya.

Rai Wahyuni menyampaikan bahwa YKI Tabanan akan terus melakukan kunjungan ke setiap Kecamatan di Tabanan guna memberikan bantuan dan juga dukungan bagi penderita kanker serta terus melakukan sosialisasi bagaimana mencegah dan melakukan langkah antisipasi apabila terindikasi penyakit kanker tersebut.

“Salah satu tujuan YKI adalah mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif di Tabanan. Semoga seluruh rangkaian kegiatan YKI dalam membantu para penderita kanker ini mendapat tercapai,” imbuhnya.

Salah satu penderita kanker yang dikunjungi oleh Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya dan Rombongan adalah Gustu Ayu Putu Astiti, yang menderita kanker nasofaring di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar. Astiti yang sehari-hari bekerja sebagai petani tesebut menuturkan dirinya menderita kanker ini sejak 2 tahun terakhir. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Nyonya Rai Wahyuni dan rombongan yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepadanya.  (man)