Buah Naga Kuning untuk Kesehatan dan Kecantikan

612

Singaraja (Bisnis Bali) –  Buah Naga, yang paling umum dikenal di masyarakat dengan kulit berwarna merah dan daging berwarna putih juga merah. Buah ini populer karena bentuknya yang unik dan warnanya merah cukup menarik perhatian.

Seperti halnya buah lainnya, buah naga memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang cukup tinggi sehingga tidak heran, permintaan buah yang satu ini cukup tinggi. Selain bisa dikonsumsi secara langsung juga bisa digunakan menjadi berbagai olahan makanan dan minuman seperti jus.

Kini, seiring perkembangan zaman yang sudah modern dengan segala inovasinya sejumlah petani buah pun turut berinovasi dimana saat ini ada buah naga jenis terbaru dan tidak kalah unik yakni, buah naga kuning.

Buah naga kuning meskipun masih sangat langka di pasaran, namun kini sudah mulai populer, apalagi saat ini buah naga kuning yang merupakan buah langka ini mampu dibudidayakan di Bali tepatnya di Buleleng. oleh Made Arnaja dari Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan Buleleng.

Dikatakan, buah naga kuning memiliki harga yang cukup fantastis, dibandingkan buah naga putih dan merah. Akan tetapi harga yang mahal sebanding dengan manfaat yang dimiliki. Ia menerangkan, berdasarkan dari beberapa sumber, kandungan antioksidan dan karotin pada buah naga kuning sangat tinggi. (ira)