Wabup Suiasa Pantau Perayaan Malam Natal

41
istNATAL - Untuk melihat langsung perayaan malam Natal di Kabupaten Badung, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menggelar pemantauan malam Natal, Minggu (24/12) lalu.

UNTUK melihat langsung perayaan Malam Natal di Kabupaten Badung, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menggelar pemantauan malam Natal, Minggu (24/12) lalu. Dalam pemantauan ini, Wakil Bupati Badung didampingi jajarannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat,  Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia, Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya, Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nengah Patrem, Kasdim Badung Mayor Dedy, Wadanramil Kuta Selatan Putu Suantara.

Adapun gereja yang dikunjungi rombongan tercatat 5 gereja yang berlokasi di 3 kecamatan seperti Gereja Kristus Raja di Br. Semate, Abian Base dan Gereja Galang Ning Hyang, Kelurahan Abianbase keduanya berlokasi di Kecamatan Mengwi. Gereja Kristen Protestan di Bali Jemaat ‘Hosana’ Kwanji berlokasi di Kecamatan Kuta Utara. Untuk Kecamatan Kuta Selatan pada Gereja Maria Bunda Segala Bangsa di kawasan Puja Mandala dan terakhir gereja di Kecamatan Kuta Gereja GPIB Ekklesia yang berlokasi di Tuban.

Di sela-sela kegiatan pemantauan malam Natal di gereja, Wabup Suiasa juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesan damai Natal serta mengungkapkan rasa syukur dan rasa haru dapat berada di tengah-tengah umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah malam Natal.

Wabup Suiasa mengatakan, kunjungan ke beberapa gereja di Kabupaten Badung ini dalam rangka bersama-sama dengan muspida untuk menunjukkan rasa solidaritas sebagai umat beragama serta untuk mempererat silaturahmi kepada umat Kristiani. “Selain itu kami juga ingin memastikan saudara kami yang melaksanaknan ibadah Natal  pada malam ini dapat melaksanakan ibadahnya dengan sebaik-baiknya dalam suasana kebatinan yang aman dan nyaman tanpa ada satu gangguan dan hambatan dalam bentuk apa pun,” ungkap Suiasa.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten Badung beserta masyarakat Badung dengan Muspidanya turut mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani di Badung khususnya dan Bali umumnya. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, masyarakat Badung dan Muspida saya mengucapkan selamat Hari Natal untuk umat Kristiani yang berada di Kabupaten Badung. Semoga seluruh rangkaian Natal ini dapat berjalan dengan penuh hikmah dan penuh makna,” ucap Suiasa.