Amlapura (Bisnis Bali) – DPD Real Estate Indonesia (REI) Bali pada 2017 ini terus berusaha memenuhi kebutuhan rumah masyarakat yang diprediksi mencapai 300 ribu. Tidak hanya itu, REI Bali juga berusaha meningkatkan kualitas pengembang lewat pelatihan sertifikasi bagi developer.

Ketua DPD REI Bali Pande Agus Permana Widura mengatakan di era sekarang setiap profesi diharuskan memiliki diharuskan memiliki sertifikat kompetensi agar tetap mampu bersaing. Selain itu, empati anggota kepada masyarakat juga terus ditingkatkan.

“Salah satunya DPD REI melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan kepada para pengungsi erupsi Gunung Agung di posko pengungsian Desa Rendang, Karangasem,” katanya.

Menurut Pande, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Rombongan diterima dengan baik oleh kordinator pengungsi Nengah Sama.

Bantuan yang diserahkan diaku berupa beras, sayur-mayur, bumbu dapur, minyak goreng, susu, obat-obatan, masker, snack untuk anak-anak dan bahan makanan lainnya yang benar-benar dibutuhkan masyarakat di posko pengungsian.

Dalam penyerahannya Pande menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas kejadian yang dirasakan para pengungsi dan bersama-sama memberikan semangat dan keyakinan untuk bersabar dan tetap selalu menjaga kesehatan untak dapat melewati masa-masa ini dengan baik dan berharap kondisi dapat segera pulih normal. (dik)