PMI Badung Gelar ”Fun Bike” Serangkaian Hari Relawan PMI

40
istFUNBIKE - Palang Merah Indonesia Kabupaten Badung menggelar fun bike dalam serangkaian peringatan Hari Relawan Tahun 2017 di Kabupaten Badung, Minggu (24/12) kemarin di Puspem Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) – Palang Merah Indonesia Kabupaten Badung menggelar fun bike dalam serangkaian peringatan Hari Relawan Tahun 2017 di Kabupaten Badung, Minggu (24/12) kemarin di Puspem Badung. Fun bike ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.  Gede Suteja yang didampingi DPRD Kabupaten Badung Made Sunartha. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Kuta Gede Arta, Ketua PMI Badung Kompyang R. Swandika, Ketua Markas  PMI Badung Tjok. Gede Agung Adnjana, Kapolsek Mengwi Kompol Made Gede Punia, Kepala BNK Badung  AKBP Ni Ketut Massini, siswa sekolah, kelompok pencinta sepeda dan relawan PMI Badung.

Pada kesempatan tersebut ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika mengatakan kegiatan fun bike yang merupakan serangkaian peringatan hari relawan PMI Badung ini diikuti seluruh relawan PMI di Kabupaten Badung, siswa sekolah serta masyarakat pencinta sepeda. “Fun bike ini merupakan upaya PMI Badung untuk menggerakkan dan mensinergikan seluruh relawan PMI yang ada di Badung baik dari SD, SMP, SMA, SMK, perguruan tinggi, dan masyarakat Badung untuk bahu-membahu menyukseskan Program Palang Merah Indonesia khususnya di Kabupaten Badung,” jelasnya

Lebih lanjut  dikatakan PMI Badung mempunyai program-program seperti ketersediaan darah yang sehat dan berkualitas, serta siaga dalam membantu bila terjadi bencana. “Program ini bisa terwujud jika ada partisipasi semua stakeholder, baik dari pemerintah, swasta dan masyarakat. Untuk itu mari kita sukseskan program ini dan ikut bergabung menjadi relawan PMI Kabupaten Badung,” ajaknya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr.  Gede Suteja memberikan apresiasi kepada PMI Badung yang sudah melaksanakan kegiatan Fun Bike ini. “Banyak sudah kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh PMI Badung selain fun bike seperti membagikan masker kepada siswa sekolah di Petang, membantu saudara kita yang mengalami musibah akibat terjadinya erupsi Gunung Agung serta masih banyak kegiatan sosial lainnya. Giat ini perlu mendapat dukungan kita semua. Salah satu caranya ikut menjadi relawan PMI Badung,” ungkap Suteja.

Ketua Panitia Fan Bike I Ketut Gede Artha menyampaikan, rute dari fun bike adalah start di Puspem Badung menuju lukluk, Abianbase, Dalung dan kembali ke Puspem Badung.  “Dengan fun bike, kita dapat  mensosialisasikan dan  memperkenalkan program kerja PMI di Badung serta kegiatan-kegiatan relawan PMI Badung dalam penanganan kebencanaan, kesehatan dan donor darah dan kegiatan ,” imbuhnya.