Bank Libur Nasabah Diarahkan ke ATM

30
Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan IB Ary Wijaya Guntur

Tabanan (Bisnis Bali) – Kalangan perbankan mengarahkan nasabah untuk memanfaatkan layanan transaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) atau melalui layanan internet banking selama momen libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017. Pada momen Nataru ini, bank pun menambah likuiditas.
Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan IB Ary Wijaya Guntur, di Tabanan belum lama ini mengungkapkan, terkait momen Nataru layanan dan likuiditas Bank BPD Bali Cabang Tabanan menyediakan dana sekitar Rp 70 miliar. Dana tersebut untuk mengantisipasi penarikan dana oleh nasabah ke secara langsung ke kantor dan penarikan dana melalui mesin ATM selama liburan panjang. Imbuhnya, selama libur layanan langsung perbankan, selain melalui ATM, nasabah juga bisa menikmati layanan transaksi perbankan melalui internet banking.
“Apabila nasabah mengalami permasalahan dalam bertransaksi melalui ATM maupun internet banking, nasabah bisa menghubungi call center Bank BPD Bali untuk segera bisa ditindaklanjuti. Bercermin dari layanan itu semua, layanan transaksi ke nasabah tetap berjalan baik selama libur Nataru,” tuturnya.
Papar Ary, terkait momen Nataru libur layanan langsung perbankan akan dimulai pada Senin (25 Desember) dan Selasa (26 Desember), sedangkan Rabu (27 Desember) layanan langsung perbankan akan buka seperti biasa hingga pada Jumat (29 Desember) nanti. Sementara pada 30 Desember nanti, layanan perbankan ini buka hanya khusus untuk melayani pembayaran pajak atau pencairan SP2D Pemerintah Daerah.
“Bercermin dari kondisi tersebut untuk pembayaran kredit yang jatuh tempo pada akhir bulan ini, masih ada tenggang waktu hingga 29 Desember nanti. Terkait itu, kami sudah sejak dari awal bulan sudah mengkonfirmasi kepada para debitur terkait hal tersebut,” tuturnya. (man)