Luhut Binsar Pandjaitan Pertemuan IMF-Bank Dunia tetap di Bali

10
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

Denpasar (Bisnis Bali) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia pertengahan Oktober 2018 tetap digelar di Bali meski hingga saat ini Gunung Agung masih berstatus awas.
“Tidak ada masalah, IMF berjalan seperti biasa karena kami sudah dapat hasil simulasi komputer bahwa kalau pun terjadi erupsi di Gunung Agung, itu hanya sekitar 10 kilometer radius dari puncak yang terdampak,” kata Luhut usai mengikuti  pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan pemangku kepentingan terkait di Gedung Keuangan Negara di Denpasar, seperti dikutip dari AntaraNews, Jumat (22/12) kemarin.
“Kalau pun itu terjadi, kita sudah ada alternatif ke Banyuwangi dan Surabaya,” katanya dalam rapat yang juga dihadiri oleh Gubernur Bali, Gubernur Bank Indonesia, Pangdam IX/Udayana, Kepala Polda Bali, serta tokoh ekonomi dan pariwisata.
Ia menjelaskan, Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah berkoordinasi dengan IMF dan sejauh ini tidak ada masalah dengan rencana penyelenggaraan pertemuan di Bali. (kmb)