BKS-LPD Tabanan Serahkan Dana Bansos hingga Rp 67 Juta

35
Ketua BKS-LPD Kabupaten Tabanan, I Wayan Budiada (kiri) menyerahkan dana bansos kepada Ketua BKS-LPD Provinsi Bali I Nyoman Cendikiawan (kanan) dan diserahkan langsung kepada Ketua BKS-LPD Kabupaten Karangasem, I Made Mastiawan (tengah) (wid)

Mangupura (Bisnis Bali) – BKS-LPD Kabupaten Tabanan menyerahkan dana bantuan sosial (bansos) kepada BKS-LPD Provinsi Bali untuk disalurkan kepada masyarakat Karangasem yang sedang berada di pengungsian. Dana yang dikumpulkan
oleh 307 LPD di Kabupaten Tabanan ini berjumlah Rp 67.940.000.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Tabanan, I Wayan Budiada, di Kuta, belum lama ini mengatakan, bansos yang terkumpul ini merupakan sumbangan dari masing-masing karyawan LPD yang tidak dibatasi jumlahnya. Pengumpulan
dana bansos ini dilakukan mengingat rasa solidaritas LPD kepada masyarakat di Karangasem yang terdampak oleh erupsi Gunung Agung.

“Ini merupakan kesepakatan bersama yang diputuskan dalam rapat BKS-LPD Provinsi. Dan info itupun kami teruskan dan mendapat tanggapan positif dari LPD di Tabanan,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan secara tunai ini diserahkan kepada BKS-LPD Provinsi Bali yang akan disalurkan kepada pengungsi melalui BKS-LPD Karangasem. Dikatakannya bantuan untuk masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di penggungsian melalui koordinasi yang dilakukan dengan BKS-LPD Karangasem.  “Karena ini merupakan bansos agar teknis lebih cepat, maka kami serahkan langsung secara tunai,” katanya. (wid)