Karyawan LPD Se-Kota Denpasar Ikuti Pelatihan Manajemen Kredit

25
Pelatihan yang sedang diikuti oleh karyawan LPD se-Kota Denpasar. (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- BKS-LPD Kota Denpasar bekerja sama dengan LP-LPD Kota Denpasar dan LP-LPD Provinsi Bali, menggelar pelatihan Manajemen kredit kepada karyawan LPD se-Kota Denpasar. Pelatihan yang dilakukan di Hotel Puri

Nusa Indah, Kesiman, Kamis (21/12) kemarin ini, diikuti 70 peserta dari 35 LPD di Kota Denpasar.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator LP-LPD Kota Denpasar, I Putu Suyatna, mengatakan, kegiatan ini berlangsung hingga (23/12) mendatang yang akan diakhiri dengan kegiatan outbond. Adapun materi yang diberikan yaitu manajemen kredit, penilaian tingkat kesehatan dan

risiko LPD serta pelayanan prima. “Karyawan yang ikut serta dalam pelatihan kali ini khususnya dari bagian kredit, karena kita ingin lebih menekankan pemahaman terkait penyaluran kredit di LPD,” ungkapnya.

Penekanan pada manajemen kredit dalam pelatihan kali ini dikarenakan situasi perekonomian yang lesu saat ini, dikatakannya, prinsip kehati-hatian sangat perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan LPD kedepannya. Demikian juga analisa kredit, pencairan dan penyelamatan kredit sangat ditekankan dalam pelatihan ini.

Senada dengan itu, Ketua BKS-LPD Kota Denpasar, Drs. I Wayan Rayun, MBA, saat ditemui di sela-sela acara, mengatakan, pelatihan manajeman kredit dilakukan guna memberikan pemahaman kepada karyawan terkait

kredit yang disalurkan LPD agar memiliki analisa yang bagus. Hal ini bertujuan agar kedepannya kebaradaan LPD tetap sehat, disamping juga untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dan diharapkan untuk tahun depan bisa dilakukan dua kali dalam setahun, agar semua karyawan LPD memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan.

Melalui pelatihan ini, dia berharap perjalanan LPD kian berkembang dan mampu menjadi tumpuan perekonomian bagi masyarakat. (wid)