Denpasar (Bisnis Bali) – Pemkot Denpasar kembali meraih penghargaan Natamukti kategori Koperasi dan UKM. Penghargaan ini karena keberhasilan memberikan pembinaan dan mendorong keberadaan koperasi dan  usaha kecil menengah  di Kota Denpasar.

Penghargaan ini diserahkan oleh Branch Head Markplus Meisan Panjaitan kepada Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di Kantor Wali Kota Denpasar baru-baru ini.

Meisan Panjaitan mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Pemkot Denpasar sangat peduli terhadap keberadaan koperasi dan UMK yang ada di Kota Denpasar. Menurutnya, khusus untuk  Bali yang menerima penghargaan Natamukti  ini hanya Kota Denpasar. “Maka dari itu saya harapkan Pemerintah Kota Denpasar harus terus memperhatikan dan keberadaan koperasi dan UKM yang ada di Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengucapkan, terimakasih atas penghargaan Natamukti yang diberikan Markplus kepada Pemerintah Kota Denpasar. Penghargaan kedua kalinya  yang diberikan Markplus sebagai pendorong untuk terus membangkitkan koperasi dan UMK yang ada di Kota Denpasar.

Rai Iswara mengaku, pnghargaan ini bisa diraih karena komitmen Wali Kota Denpasar  IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara untuk memajukan dan membangkitkan koperasi dan UMK yang ada di Kota Denpasar.

Seperti yang diketahui, kuantitas Kota Denpasar didorong dengan UMK. Di samping itu, UKM penting untuk dikembangkan. Untuk menumbuhkembangkan semangat anak muda berwirausaha. Salah satu  upaya membangkitkan kewirausahaan yang ada di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar memfasilitasi UMK melalui kegiatan-kegiatan.  Di mana setiap kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Denpasar selalu melibatkan UKM.(sta)