Denpasar (Bisnis Bali) – Penjualan kategori fashion di situs belanja online jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), cukup mendominasi dari penjualan varian lainnya.

Menurut Manager PR and Community Blibli.com, Christine Lie Hartati,  pihaknya menyadari potensi ini, maka dari itu sejak 2012 e-commerce ini sudah menggarapnya dengan serius. ‘’Baru pada 2014 produk fashion di Blibli.com mulai kami kembangkan dalam kategori khusus ‘Fashion Wanita’ hingga sekarang,” ujarnya. Lanjutnya, kategori produk fashion pun makin hari kian bertambah di Blibli.com demi memenuhi selera pasar pelanggannya. Mulai dari casual style, sporty, feminine, glamour, hingga modesty.

The Big Start (TBS) Indonesia, juga merupakan komitmen kami dalam memberdayakan pengusaha kreatif lokal untuk terus maju dan berkembang,” ungkapnya. Salah satu yang sudah dilakukan adalah, dengan menyediakan kategori khusus untuk produk lokal, berupa Galeri Indonesia, dengan total 15 kategori yang ada di situs Blibli.com.

‘’Kategori Galeri Indonesia ini kami buat untuk mempromosikan produk lokal karya pengusaha kreatif Indonesia ke pasar yang lebih luas,’’ jelasnya.

Katanya, saat ini semakin banyak generasi muda Indonesia yang berbisnis. Blibli.com melihat ini sebagai sebuah tren yang harus didukung, agar mereka bisa makin maju dan produk bisa dipasarkan lebih luas lagi.

Program ini tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku industi kecil menengah, namun juga menggerakkan para pelaku industri kreatif tanah air. “Kami menggagas TBS sebagai acara yang inspiratif serta kami harapkan mampu berkontribusi terhadap perkembangan local talent di Bali dan kota lainnya,” tandasnya. (aya)