Jelang Nataru, Pebisnis Pizza Siapkan Varian ’’Topping’’ Beragam

24
Salah seorang karyawan sedang mengerjakan orderan konsumen. (aya)

Denpasar (Bisnis Bali) –  Bisnis pizza kian semarak belakangan ini di Denpasar, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini. Bisnis makanan asal Italia ini kian ramai dari pemain yang menawarkan waralaba atau kemitraan, sehingga persaingan menjadi kian ketat. Untuk mengantisipasi persaingan, para pebisnis pizza tidak hanya menyediakan cita rasa asli khas Italia seperti menggunakan keju mozarella asli dan saus pizza Italia asli, namun juga menyediakan berbagai variasi pizza dengan varian topping yang beragam, mulai toping buah, sosis, bakso, sayur, daging ayam, daging sapi hingga daging kambing.

‘’Pizza kami direspons positif oleh pasar karena membawa citarasa asli khas Italia, seperti menggunakan keju mozarella asli dan saus pizza Italia asli,’’ ujar Ardi, salah seorang pengelola bisnis pizza di kawasan Teuku Umar, Selasa (19/12).

Lanjut dia, selain itu, dengan varian topping yang beragam, mulai topping buah, sosis, bakso, sayur, daging ayam, daging sapi hingga daging kambing, serta harga pizza yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp 85.000, membuat dagangannya tidak pernah sepi konsumen. “Pizza belakangan ini menjadi kuliner yang populer di mata masyarakat. Kuliner ini sangat disukai semua kalangan serta menjadi gaya hidup mewah,’’ jelasnya.

Hal senada diungkapkan Agus Sulistyo, salah seorang pebisnis pizza lainnya. ‘’Sajian penganan pizza tak lagi menjadi komoditi mahal yang bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja belakangan ini,’’ ujarnya. (aya)