Genap Berusia 122 Tahun Bank BRI ”BRIVolution from Good to Great”

65

Denpasar (Bisnis Bali) – 122 tahun Bank BRI melayani masyarakat Indonesia, dari pelosok penjuru desa sampai ke kota metropolitan. Pada usianya yang ke-122, Bank BRI berusaha untuk menjadi yang terdepan dengan melakukan transformasi, from good to great secara berkesinambungan.

Gerakan transformasi  yang disebut “BRIVolution” akan dilakukan Bank BRI untuk menjadi “The Most Valuable Bank in South East Asia” dengan kapitalisasi pasar 60 miliar dolar AS dan laba mencapai Rp 50 triliun pada  2022,  serta “Home to the Best Talent”, menjadi rumah bagi talenta-talenta terbaik di negeri ini.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Dedi Sunardi di sela-sela Acara Family Day HUT BRI ke-122 di Renon, Minggu (17/12) kemarin mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, BRI didukung oleh jaringan yang produktif baik jaringan kantor maupun jaringan digital, IT yang future-ready (siap menghadapi tantangan ke depan), kapabilitas manajemen resiko yang terbaik, Human Capital yang akan menjadikan BRI Home to the Best Talent, dan Culture (budaya berbasis kinerja atau Performance Driven Culture).

“Berbagai transformasi akan dilakukan oleh BRI dalam BRIvolution di antaranya menjadi bank terdepan dalam meraih dana murah dalam hal ini tabungan dan giro,” katanya.

Termasuk juga, kata Dedi memenuhi kebutuhan nasabah dengan memberikan solusi terintegrasi untuk meningkatkan fee based income, meningkatkan kualitas kredit di seluruh segmen, meningkatkan produktifitas melalui penggunaan teknologi digital dan data analytics, serta membentuk budaya berbasis kinerja di Bank BRI.

Terkait dengan momen HUT ke-122 BRI pada 16 Desember 2017, terangnya, Kanwil BRI Denpasar yang mewilayahi Provinsi Bali-Nusa Tenggara menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun BRI ke-122 yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada para yubelaris BRI, bertempat di Lapangan Parkir Kanca BRI Renon. Acara tersebut dipimpin oleh Pemimpin Wilayah BRI Denpasar dan dihadiri oleh seluruh manajemen dan pekerja BRI di Kanwil dan Kanins BRI Denpasar dan Kanca BRI se-Denpasar.

Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada pekerja BRI se-Kanwil BRI Denpasar yang telah bekerja kepada BRI selama 35 tahun, 30 tahun, 25 tahun, 20 tahun, dan 15 Tahun tanpa putus dan tanpa cela.

“Pada HUT BRI ke-122 ini diserahkan penghargaan kepada 12 orang pekerja BRI dengan masa kerja selama 35 tahun, 9 orang pekerja BRI dengan masa kerja selama 30 tahun, 57 orang pekerja BRI dengan masa kerja 25 tahun, 139 orang pekerja BRI dengan masa kerja 20 tahun dan 70 orang pekerja BRI dengan masa kerja 15 tahun,” ungkapnya.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Bank BRI kepada insan BRI yang telah bekerja untuk kemajuan BRI dengan setulus hati selama bertahun-tahun. Sebagai bentuk syukur atas usia BRI yang telah mencapai 122 tahun, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara tumpengan yang melibatkan seluruh pekerja di Kanwil BRI Denpasar dan pensiunan BRI.

Dedi juga menjelaskan, serangkaian kegiatan telah dilakukan oleh Kanwil BRI Denpasar dalam memeriahkan HUT-nya yang ke-122, di antaranya, lomba seni dan olah raga antar-unit kerja BRI se-Bali, kegiatan donor darah, bakti sosial operasi katarak gratis kepada 50 mata di wilayah Mataram, pemberian bantuan sarana penunjang pendidikan kepada 10 sekolah dasar di Bali, NTB, dan NTT, serta pemberian bantuan revitalisasi Pasar Agung Desa Adat Peninjoan Denpasar melalui pengadaan 271 papan/plang nama kios, 370 buah tempat sampah, 2 buah tangki air, 4 buah apar, selang, box, dan nozzle hydrolik.

“Sampai akhir November 2017, jumlah dana Bina Lingkungan yang telah disalurkan oleh BRI di wilayah kerja  Kanwil BRI Denpasar (Bali, NTB, NTT) mencapai Rp 8,1 miliar, sedangkan khusus untuk wilayah Bali, sudah tersalurkan Rp3,4  miliar,” paparnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa bantuan bidang pendidikan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan pengentasan kemiskinan, bantuan bidang kesehatan, bantuan kepada korban bencana alam, dan bantuan pelestarian alam.

Dedi Sunardi berharap dari puncak kegiatan HUT BRI ke-122, diisi dengan kegiatan family day yang melibatkan seluruh pekerja, keluarga pekerja dan pensiunan BRI ini dapat membantu menciptakan work-life balance bagi pekerja BRI sehingga dapat memberikan kinerja dan kontribusi yang optimal terhadap pencapaian target perusahaan. (ad 2.238)