Kadiskop Denpasar Pasang Stiker Kompeten di KSU NEC

50
STIKER - Kadiskop UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma bersama Manajer KSU NEC, Sudarsa didampingi Kabid Pengawasan, Yoni dan Kabid BLK, Anom sedang memasang stiker kompeten. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Koperasi di Denpasar sebanyak 1.128 unit dan mampu mendorong perekonomian. Dari jumlah tersebut, terbukti mampu mendorong masalah mengatasi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.

Oleh karena itu, koperasi patut terus didorong. Salah satunya meningkatkan pencitraan bahwa koperasi tidak boleh dipandang sebelah mata. Koperasi memiliki gengsi, bahkan bekerja di koperasi sekarang ini menjadi salah satu keinginan masyarakat, karena pendapatannya sangat menjanjikan, khususnya koperasi yang sudah dikelola profesional, sudah menjadi incaran pencari kerja.

Untuk terus mendorong peningkatan pencitraan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar mensosialisasikan pemasangan stiker kompeten yang bertuliskan “Koperasi ini melayani dengan Karyawan Bersertifikat Kompetensi”. Stiker dipasar mulai depan pintu masuk, sehingga setiap masyarakat dan anggota sudah mendapatkan kenyamanan dan kemanan kalau bertransaksi di koperasi. Karena pelayanan dapat dipastikan profesional.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, S.E., M.Si., didampingi Kabid Pengawas Koperasi, IGA Yoni dan Kabid BLK, Anom dan Manajer NEC, I Nyoman Sudarsa, S.E., saat memasang stiker kompeten pertama di Koperasi Serba Usana (KSU) Nawa Eka Cita (NEC) di Jalan Noja Denpasar, Rabu (13/12).

Menurut Erwin Suryadarma dari banyaknya koperasi yang ada di Kota Denpasar pada umumnya sehat. Namun, sesuai aturan yang berlaku setiap koperasi wajib pengelolanya mengantongi sertifikat kompetensi. Sertifikat ini diakui secara nasional yang setiap pemegang sertifikat sudah memahami, memiliki keilmuan yang standar dalam mengelola koperasi.

”Kami lihat setiap koperasi yang pengelolanya sudah mengantongi sertifikat kompeten dapat berjalan profesional. Koperasinya cepat berkembang dan sehat. Maka itu, kami yakin dengan pemasangan stiker kompeten akan berdampak terjadinya peningkatan kepercayaan masyarakat dan anggota. Anggota makin aktif, koperasi makin maju dan akhirnya anggota makin sejahtera,” kata Erwin Suryadarma Sena.   (sta)