Mangupura (Bisnis Bali) – Di peringatan HUT yang ke-60, Pertamina terus melakukan inovasi. Kalau selama ini konsumen datang ke SPBU Pertamina kebanyakan untuk membeli BBM atau untuk singgah ke toilet. Namun kini telah hadir SPBU Pasti Prima yang bukan saja melayani BBM, namun konsumen bisa mendapatkan layanan lebih seperti beli elpiji, servis kendaraan ringan, ganti oli kendaraan termasuk untuk beli snack dan minuman hangat atau dingin.

“Intinya apa yang ditawarkan pada SPBU Pasti Prima ini adalah semacam one stop shopping. Ini inovasi yang bisa memberikan suatu yang berbeda bagi konsumen,” ujar Marketing Branch Manager Bali, I Ketut Permadi Aryakumara, saat peluncuran SPBU Pasti Prima, Selasa (12/12), di kawasan Bandara Ngurah Rai, Tuban.

Dikatakan Permadi, di SPBU Pasti Prima ini disediakan fasilitas yang umumnya dibutuhkan pengendara. Seperti elpiji yang dijamin kualitas dan harganya sesuai harga resmi, serta juga ada ATM. “ Yang mau ganti oli atau ada perbaikan ringan kendaraan juga bisa di SPBU Pasti Prima ini. Atau yang perlu sesuatu seperti snack dan minuman tersedia di sini,” tambah Permadi.

Saat ini, baru hadir tiga SPBU Pasti Prima yakni, di seputaran  bandara, Simpang Kunti dan Lovina Singaraja. Juga ada dua lagi yang sudah on progress untuk di Denpasar. “Tahun depan kami harap bisa menambah lima lagi,” jelasnya. Namun Permadi menegaskan, kehadiran SPBU Pasti Prima bukan semata diukur dari jumlahnya, namun harus pula memenuhi standar terutama pelayanan dan kualitas. Fasiliasnya harus lengkap, pelayanan juga harus bagus. ‘’Masyarakat  bisa mendapatkan kebutuhan energi mereka di SPBU Pasti Prima ini,’’ tambahnya. (aya)