Dunia ’’Modeling’’ Diprediksi Cerah di 2018

33

Denpasar (Bisnis Bali) – Perkembangan dunia entertainment di Indonesia umumnya dan Bali pada khususnya yang belakangan ini semakin pesat, secara tidak langsung mempengaruhi maindset atau pemikiran orang, bahwa profesi artis atau model saat ini hingga ke depan adalah profesi yang sangat menjanjikan. ‘’Kami melihat prospek bisnis dunia modeling untuk ke depannya yakni, pada 2018 mendatang masih sangat bagus,’’ ujar Henky, salah seorang pengelola sekolah modeling di kawasan Denpasar, Jumat  (8/12).

Lanjutnya, bagi mereka yang punya keinginan, pasti akan mencari lembaga atau sekolah yang akan mengasah bakat yang sudah dimiliki tersebut. ‘’Meski tidak seramai kota metropolitan, dunia modeling di Denpasar terbilang cukup menggeliat. Terbukti, banyak remaja putri yang berminat terjun di dunia lenggak-lenggok di atas catwalk itu.

Pihaknya menawarkan berbagai program yang erat hubungannya dengan dunia fashion itu. Termasuk membuka sekolah modeling. ‘’Bahkan ada sekolah yang menjadikannya ekstra kurikuler yang erta kaitannya dengan nilai rapor siswa,’’ ungkapnya.

Herman, salah seorang instruktur modeling, mengatakan, antusias remaja putri di daerah ini cukup tinggi. Terbukti, dalam hitungan minggu puluhan siswi, baik dari tingkat SD sampai SMA bahkan beberapa di antaranya siswi Taman Kanak-kanak ikut mendaftar sekolah model.”Banyak diantara mereka memiliki potensi untuk menjadi model profesional,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, di sekolah model bukan hanya sekadar diajarkan cara berjalan atau berpakaian saja, melainkan lebih dari itu ada beberapa materi yang diberikan kepada siswa, seperti teknik bloking, ekspresi, etika dalam pergaulan termasuk tata rias.

”Setelah mengikuti sekolah model siswa bisa menerapkan ilmu yang didapat untuk kepentingan lain. ”Artinya mereka punya modal untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ungkapnya. (aya)