Dari NPF 2017 Wisatawan Asing Ikuti Peragakan Busana ke Pura

37
Peragaan busana ke Pura yang diikuti oleh wisatawan asing (wid)

Semarapura (Bisnis Bali)- Budaya Bali ternyata mampu menarik perhatian wisatawan asing. Salah satunya peragaan busana ke Pura, yang menjadi salah satu lomba yang dilaksanakan pada pagelaran Nusa Penida Festival (NPF) 2017, diikuti oleh wisatawan asing yang sedang menikmati liburan di Bali.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta lomba ini berasal dari tamu/turis yang sedang berlibur di Lembongan. Pada perayaan tahun ini, sebanyak lima pasangan wisatawan asing mengikuti kegiatan yang

dilaksanakan di pantai Mahagiri, Desa Jungutbatu Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (7/12) malam.

Selayaknya  model profesional, para peserta tidak canggung berlenggok diatas panggung dan terlihat gemulai dihadapan dewan juri dan ribuan penonton. Sesuai konsep lomba berbusana ke Pura, para peserta tampil lengkap dengan sarana bunga persembahyangan.

Salah seorang wisatawan yang berhasil diwawancarai, Clare dengan pasangannya Josh mengakui, sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. “Di negara kami banyak festival, namun tidak menggunakan pakaian seperti ini. Ini sangat cantik dan lucu,” ungkap Clare.

Pasangan asal Autralia ini, mengatakan, sudah mengenal Bali, demikian juga budayanya, karena tujuan ke Bali sudah sering dilakukan untuk mengisi liburannya. Dipilihnya Nusa Lembongan ini menjadi destinasi yang dikunjungi saat ini, diakuinya, karena Nusa Lembongan sangat menarik dan memiliki spirit yang berbeda. (wid)